PENGUMUMAN HASIL SELEKSI BERKAS PROGRAM BEASISWA KL-YES TAHUN 2019 (YEAR PROGRAM 2020-2021) CHAPTER KARAWANG

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI BERKAS PROGRAM BEASISWA KL-YES TAHUN 2019 (YEAR PROGRAM 2020-2021) CHAPTER KARAWANG

 
Setelah mempertimbangkan dengan seksama, sebanyak 14 Peserta dinyatakan Lulus Seleksi Berkas Program Beasiswa KL-YES 2019 (YP 2020-2021). Peserta lulus berdasarkan urutan nomor peserta adalah sebagai berikut:







Selanjutnya, peserta yang lulus Seleksi Berkas akan mengikuti Seleksi Tahap II yakni Wawancara dan Interaksi Kelompok, namun sebelum itu, peserta wajib melakukan Daftar Ulang (bagi yang tidak melakukan Daftar Ulang dianggap mengundurkan diri).  Daftar Ulang dan Seleksi II akan diadakan dengan jadwal sbb:


Hari, tanggal    :       Minggu, 12 Mei 2019
Waktu               :      Jam 07.30 – 08.45      → Daftar Ulang
                                Jam 09:00 – selesai     → Seleksi Wawancara dan Interaksi Kelompok
Tempat             :      SMAN 1 Karawang Jl. A. Yani No. 22 Karawang



Daftar Ulang

Untuk mengikuti Seleksi Wawancara, Peserta harus menyerahkan BERKAS berisi dokumen sebagai berikut:
a)    1 (satu) lembar Kartu Tanda Peserta yang diunduh dan diprint dari formulir pendaftaran on-line
b)    2 (dua) set transkrip formulir pendaftaran on-line.
c)    1 (satu) lembar asli dan 1 (satu) lembar fotocopy surat dari sekolah yang menerangkan bahwa peserta masih terdaftar aktif sebagai siswa dan diizinkan mengikuti seleksi program pertukaran pelajar Bina Antarbudaya.
d)    2 (dua) lembar fotocopy ijazah SLTP yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah (cap harus asli).
e)    2 (dua) lembar fotocopy Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) Sekolah SLTP.
f)    2 (dua) lembar fotocopy rapor kelas III (Semester II) SLTP yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah (cap harus asli).
g)    2 (dua) lembar fotocopy rapor kelas I (Semester I) SLTA yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah (cap harus asli).
h)    2 (dua) lembar fotocopy Akte Kelahiran.
i)    3 (tiga) set formulir surat rekomendasi yang  telah diisi serta dimasukkan ke dalam amplop tertutup oleh 3 pemberi rekomendasi, yaitu:
      i.     Rekomendasi dari lingkungan sekolah
     
      ii.    Rekomendasi dari licngkungan rumah/organisasi     
      iii.   Rekomendasi dari teman dekat
Format surat rekomendasi dapat diunduh melalui website pendaftaran.
j)    2 (dua) lembar fotokopi dari masing-masing sertifikat kejuaraan/lomba sesuai dengan yang dicantumkan di formulir pendaftaran on-line.
k)   2 (dua) buah pas foto terbaru masing-masing ukuran 4 x 6 cm dan 3 x 4 cm.
l)    2 (dua) buah map folio Diamond warna biru tua, di sudut kanan atas diberi nama lengkap (baris pertama) dan nomor seleksi (baris kedua), memakai spidol hitam kecil.   
 

Seleksi Wawancara

Seleksi Wawancara terdiri dari dua bagian yaitu wawancara Kepribadian dalam Bahasa Indonesia dan wawancara Bahasa Inggris. Silakan lihat jadwal Adik di pengumuman yang akan ditempel di pintu ruangan.


Seleksi Interaksi Kelompok
 

Adik-adik akan dibagi ke dalam kelompok untuk diberikan paket sinergi yang nantinya akan digunakan untuk membuat solusi atas sebuah permasalahan yang dibawa ke dalam diskusi. Silakan lihat jadwal dan pembagian grup di pengumuman yang akan ditempel di pintu ruangan.

 

•    Peserta mengenakan pakaian bebas dan sopan (tetapi bukan jeans dan t-shirt/kaos), tidak memakai seragam sekolah dan harus memakai sepatu (bukan sandal).
•    Kartu Tanda Peserta wajib dibawa. Peserta tidak diperbolehkan mengikuti wawancara apabila tidak dapat menunjukkan Kartu Tanda Peserta yang syah dan sudah distempel pada waktu Daftar Ulang (tidak diadakan tawar menawar).
•    Hari Minggu di Jl. A Yani Karawang diberlakukan bebas kendaraan (car free day) mulai pukul 06.00 sampai 08.00. Bagi yang membawa kendaraan bisa parkir di jalan kecil sebelah kiri SMAN 1 dengan melalui route ke perumahan.



Bila peserta mempunyai pertanyaan tentang Daftar Ulang dan Rankaian Seleksi, dapat mengirim ke ID Line: @ovn2683b (binabudkrw).
Selamat berjuang di tahap wawancara ini. Persiapkan diri Adik sebaik mungkin!


You may also like

Tidak ada komentar: