Berita Terkini
Link Kami
Labels
- Sending
- News
- Seleksi
- AFS Program
- Student's Story
- Pendaftaran
- KL-YES
- YES Program
- Volunteer
- Event
- Asia Kakehashi
- Hosting
- Pendaftaran 2017
- Hosting's Story
- Invitation
- Pendaftaran 2018
- Pendaftaran 2019
- Pendaftaran 2020
- Pendaftaran 2022
- Pendaftaran 2023
- Pengumuman
- Program 2016/2017
- Program 2019/2020
- Program 2020/2021
- Pendaftaran 2021
- Program 2020-2021
- Program 2023-2024
- Program 2024/2025
- Program 2025/2026
- Intra
- Pendaftaran 2024
- Program 2018/2019
- Seleksi 2022
- Seleksi 2023
- Seleksi 2024
- Short Program
- Sosialisasi
- Wawancara
Labels
- AFS Program
- Asia Kakehashi
- Event
- Hosting
- Hosting's Story
- Intra
- Invitation
- KL-YES
- News
- Pendaftaran
- Pendaftaran 2017
- Pendaftaran 2018
- Pendaftaran 2019
- Pendaftaran 2020
- Pendaftaran 2021
- Pendaftaran 2022
- Pendaftaran 2023
- Pendaftaran 2024
- Pengumuman
- Program 2016/2017
- Program 2018/2019
- Program 2019/2020
- Program 2020-2021
- Program 2020/2021
- Program 2023-2024
- Program 2024/2025
- Program 2025/2026
- Seleksi
- Seleksi 2022
- Seleksi 2023
- Seleksi 2024
- Sending
- Short Program
- Sosialisasi
- Student's Story
- Volunteer
- Wawancara
- YES Program
Thanks to Kakak admin untuk postingannya di sela-sela kuliah yang padat :).
BalasHapusBtw ada koreksi sedikit ya: waktu penyerahan berkas bukan jam 13.00-17.00 tapi jam 13.00-16.00. Please pay attention to it, kasian volunteer-nya mau malam mingguan ga bisa entar :)
Mau nanya nih, kan kartu peserta saya rusak, kalo mau minta cap lagi kapan ya? Terima kasih...
BalasHapusWah kenapa rusak adik? Mestinya dijaga baik-baik. Emang ga kebaca? Silahkan hubungi relawan yang tertulis di atas saja.
BalasHapusIya, ketumpahan air gitu ka. Masih kebaca sih, cuma ya gak rapi aja gitu keliatannya -_- Oke, terima kasih ya ka :)
BalasHapuskak mau tanya nih... itu rapor smp semster terakhir di legalisir kepala sekolah ? nah kepala sekolah saya itu ganti... jadi kepalasekolah yang sekarang aja ? makasih sebelumnya
BalasHapusIya lah kepsek yang sekarang dong. Btw lain kali tulis namanya kalo nanya ya. Di bagian bawah tulisan aja kalau ga punya google account.
HapusPertanyaan bisa diajukan di blog ini tapi kakak tidak selalu baca, jadi better tanya ke relawan yang namanya tertulis di atas.
kak dapet formulir penndaftarannya dimana yaa? saya udah cek akun tpi belum ada
BalasHapusSeharusnya masuk ke online reg seperti dulu dengan user name dan pass yang sama seperti dulu. Nanti pilih transkip formulir. Cuma barusan kakak cek memang ga bisa. Sabar ya, kakak cek ke pusat dulu.
Hapuskak kartu peserta saya hilang bagaimana ya? :( nggak bisa download lagi ya? *sighhhh help me*
BalasHapusKan sudah dibilangin itu kartu ga boleh hilang sampai dengan masa adik terakhir ikut seleksi. Please deh........
Hapusiya saya tau kak tapi mau gimana lagi? aduh.. T_T saya juga ga pengen kartunya ilang kan
Hapuskira-kira kapan ya kak bisa transkrip formulirnya ?
BalasHapusCopas jawaban di atas.
HapusSeharusnya masuk ke online reg seperti dulu dengan user name dan pass yang sama seperti dulu. Nanti pilih transkip formulir. Cuma barusan kakak cek memang ga bisa. Sabar ya, kakak cek ke pusat dulu.
kak yang 2 set aplikasi pendaftaran (diunduh dan dicetak dari pendaftaran online) itu yang mana kak? terima kasih..
BalasHapusCopas jawaban di atas:
HapusSeharusnya masuk ke online reg seperti dulu dengan user name dan pass yang sama seperti dulu. Nanti pilih transkip formulir. Cuma barusan kakak cek memang ga bisa. Sabar ya, kakak cek ke pusat dulu.
U/ yang bingung cara unduh aplikasi pendaftaran, begini caranya:
BalasHapus1) Buka web http://seleksi.bina-antarbudaya.info 9address yang sama saat adik mendaftar di awal.
2) Log in dengan user name dan password yang sama dengan sebelumnya adik gunakan.
3) Klik "transkip formulir" di kanan atas. Kalau tidak bisa dibuka, buka/open di new tab atau new windows. Kakak sudah coba dan bisa. Jadi ga ada alesan kaliana ga bisa ya adik2.
Tambahan: saat "transkip formulir" sudah terbuka, perhatikan perintah di atas baik2 sbb:
BalasHapusCetaklah transkrip ini dengan orientasi portrait pada kertas HVS A4. Gunakan Firefox/Safari/Chrome/Internet Explorer untuk mencetak, dilarang menggunakan Word.
Untuk menyimpan transkrip ini, tekan Ctrl+S (atau Cmd+S di Mac) dan pilih jenis 'Web page, complete'.
Pada saat mencetak, pastikan tulisan pada formulir ini terbaca seluruhnya
mau tanya nih kak, di biodatanya itu saya salah ada yang salah ketik di email ... harusnya @gmail.com saya mala @gmal.com ..... bagaimana itu kak ?
BalasHapusDicoba untuk diedit oleh kami karena kesalahan kecil
Hapusterus ga apa2 kak di print aja ?
HapusSilahkan adik
Hapusformulir yang rekomendasinya dimana ya kak ?
BalasHapusNaaaah yang ini kakak sedang tanyakan ke IT pusat. Sabar ya. Seharusnya ada di akun adik, tapi kakak liat memang belum muncul.
Hapuskak foto saya yang di transkrip formulir 2 ga kebuka... gimana itu ?
BalasHapusHmmm.....pagi nanti dicoba lagi ya. Plus kakak tanyain ke IT pusat. Sleepy aaaah
BalasHapustetep kak gakebuka T_T
Hapuskak di akun aku, menu yang diatas kayak transkrip formulir, log out dll gaad, bgaimana ini ? T_T
BalasHapuskak, saya ingin tanya mengenai transkrip formulir di profil saya, tidak dapat saya buka. mohon penjelasannya kak. terima kasih
BalasHapuskak jadinya, form surat rekomendasi bisa diunduh dimana?
BalasHapuskak, kan buat rekomendasi formulir mesti di unduh dulu yakan?
BalasHapustapi kok engga ada ya. terima kasih :D
Untuk transkip formulir dan surat rekomendasi sabaaaaaar ya..... masih diolah oleh pusat. Karawang kecepetan pengumumannya :)
BalasHapusDiusahakan hari ini segera bisa diunduh.
hari ini kak? tp surat rekomendasinya msh belum ada. infoin kita dong kak klw udh bisa :) oh iya mau tanya klw yg 1 lembar surat dari sekolah yang menjelaskan bahwa peserta masih terdaftar aktif sebagai siswa dan diizinkan mengikuti seleksi program pertukaran pelajar Bina Antarbudaya itu dikasih formnya atau bkn sendiri d sekolah kak?
BalasHapusForm dari sekolah bebas.
HapusCAPE deeeeeeeh. Kayaknya lama nunggu dai IT Pusat. So, gini aja, untuk adik2 yang butuh cepet template surat rekomendasi, bisa minta by email ke daftarkarawang@gmail.com nanti akan kakak send.
BalasHapusSebetulnya bisa diposting di blog ini, tapi kakak2 mimin biasanya masih pada kualiah. Jadiiii yang mau cepet, send email to kakak ya.
ka, kan sudah login, tp tulisannya "pendaftaran telah berhasil" gimana dong kaaaa T.T
BalasHapusitu salah saya juga sih kak, saya malah ceroboh ngisinya di "cara pendaftaran".. tapi pas login, malah tulisannya kayak gituuu T.T
Ka, form surat rekomendasi nya tuh yg ini bukan ya? http://seleksi.bina-antarbudaya.info/assets/rekomendasi.pdf aku liat dari blog nya Chapter Bandung..
BalasHapusIni link untuk unduh surat rekomendasi
BalasHapushttp://2013.seleksi.bina-antarbudaya.info/assets/rekomendasi.pdf
Kak, surat formulir nya diunduh? dicetaknya format word apa firefox/chrome? Thanks.
BalasHapus2 (dua) set aplikasi pendaftaran (diunduh dan dicetak dari pendaftaran online). itu berupa apa ya kak ? terus di unduh dimana ?
BalasHapusTolong sebelum pada tanya adik2 baca baik2 pertanyaan dan jawaban di atas yaaaa. Semua sudah dijawab kakak sebelum ini. Kalau masih bingung telp relawan yang bertugas.
BalasHapusPAY ATTENTION, please:
BalasHapus-------------
Cara unduh APLIKASI PENDAFTARAN:
1) Buka web http://2013.seleksi.bina-antarbudaya.info (address yang sama saat adik mendaftar di awal).
2) Log in dengan user name dan password yang sama dengan sebelumnya adik gunakan. Kalau lupa hubungi daftarkarawang@gmail.com
3) Klik "transkip formulir" di kanan atas. Kalau tidak bisa dibuka, klik kanan di mouse adik, buka/open di new tab atau new windows.
Foto memang tidak muncul karena akan ditempel (kan adik diminta kumpulin pas foto, nah itu yang akan ditempel).
Kalau sampai ga muncul fasilitas "transkip formulir" coba buka pake browser lainnya (kalau sebelumnya adik buka pake internet explorer, coba buka pake firefox atau mozilla, dan sebaliknya.
---------------
Untuk unduk SURAT REKOMENDASI, kalau belum muncul di akun adik, silahkan keluar dari akun adik dan unduh dari link ini:
http://2013.seleksi.bina-antarbudaya.info/assets/rekomendasi.pdf
Apa yang dilakukan jika LUPA PASSWORD?
BalasHapus1) Pastikan adik ingat email yang adik masukkan saat mendaftar, karena password baru akan dikirim ke sini.
2) Buka http://2013.seleksi.bina-antarbudaya.info
3) Di bawah tulisan login ada tulisan "saya lupa password saya", klik tulisan itu
4) Masukkan username adik, kalau upa masukkan nomor peserta.
5) Ikuti langkah selanjutnya dengan memasukkan kode yang diminta
6) Klik "lanjutkan"
7) Kantor pusat akan mengirimkan password adik ke email adik
8) Gunakan password tsb untuk login ke akun adik
9) Please jangan pernah lupa password lagi yaaaaaa
Ka kalau pas poto itu pake seragam atau pakaian bebas ??
BalasHapusGa ada aturan. Silahkan saja diatur sendiri
Hapuskalo gayanya bebas ?
Hapusberarti ga resmi ka ??
up to u, adik
HapusKak, SKHU UAS sama dengan Ijazah tidak? Dari sekolah saya tidak ada SKHU UAS
BalasHapusGa sama. Di SKHU hanya ada 1 sisi tampilan berisi pernyataan lulus dan di bawahnya nilai UN. Sedangkan ijazah ada 2 sisi, di depan hanya tulisan + foto, dibaliknya nilai lengkap ujian sekolah + UN.
Hapuskak, aku ada yang salah tulis waktu pengisian form online kemarin itu. Saya tulis anak ke-3 dari 1 bersaudara padahal seharusnya anak ke-1 dari 3 bersaudara. Boleh nggak kak saya ganti di hasil print-outnya?
BalasHapusSilahkan. Atau kalau cuma kesalahan minim mungkin kami bisa bantu. Tapi kesalahan banyak dan fatal kami tidak bisa bantu karena itu kesalahan adik sendiri. Kakak coba dulu.
HapusKakak sudah cek di web ternyata data adik tidak salah kok.
Hapuskak, kalau kartu peserta hilang, tapi masih ada simpanan kartu peserta lagi, boleh minta cap lagi?
BalasHapusmaaf ya kak, ngulang pertanyaan diatas.
makasih
icha
Boleh tapi sekali ini saja. Lain kali lebih hati2 dan serius menjaga properti adik ya.
Hapuskak di biodata saya salah memilih kota, seharusnya Subang tapi pas dilihat lagi ternyata Karawang, gimana dong?
BalasHapusMungkin itu kota chapter. Kan adik masuk chapter Karawang
HapusMaaf kak maksud saya, saya salah memilih alamat kota saya, gimana dong kak?
HapusNoted. Bisa kakak rubah kalau cuma simple begini.
HapusKak saya ada kesalahan di formnya. Disitu tertulis anak ke 3 dari 1 bersaudara. Harusnya anak ke 1 dari 3 bersaudara. Itu bagaimana ya kak? Terimakasih.
BalasHapusNoted. Ini sudah laporan ke 2. Kakak laporkan ke IT pusat saja ya, karena kalau dilihat data yang kalian input sudah benar kok.
HapusOke kak. Ditunggu kabar selanjutnya ya kak. Terimakasih :)
HapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
HapusIT semalam sudah balas, ditunggu kabarnya hari ini, api kalau sampai hari Jumat belum bisa dibenerin sistemnya, adik print saja seadanya, direvisi manual. Nanti samapaikan ke pewawancaranya.
Hapuskak ada pertanyaan nih
BalasHapus1. foto di transkip punyaku enggak hilang, malahan fotonya lebih besar dari ukuran pas photo 4x6 apa itu tidak apa-apa?
No problemo. Memang seharusnya begitu. Saran kakak di awal tentang foto ditempel dikarenakan sistem dari pusat belum normal.
BalasHapusjadi, gapapa kalo enggak ditempel? :D
Hapussaya pengen lolos , ada lowongan gk :D
BalasHapusKa kalau rapot smp nya ga di legalisir bisa gak ?
BalasHapusWajib dilegalisir kalau mau lolos sih.
HapusKa kalau surat rekomendasi nya boleh di tipe-x ga ??
BalasHapusmaksudnya isi surat rekomendasi? kenapa mesti ditip-ex, ditulis ulag saja, kan bisa print lagi. Itu surat harus otentik adik.
HapusUdah terlanjur ka , gimana donk ??
HapusTpi masih bisa kebaca da ka .
kaak aku nulis alamat rekomendasi ada yg slh dikit. boleh dibenerin manual ga? terus stofmapnya blh merk biola aja ga ka? aku udh cari kemana2 ga ada merk diamond :(
BalasHapusSilahkan dibenerin secara manual kalo hanya untuk alamat mah. Merk usahakan diamond,kalau ga dapet ya gimana lagi.
HapusKak kalau surat rekomendasinya salah satu ada ygdiketik boleh gak? atau harus semuanya sama?
BalasHapusBebas
HapusKak, mau nanya kak.
BalasHapusSKHU UAS dan UAN SLTP itu memang selembar kan, kak?
Dan satu lagi, kan "2 (dua) lembar salinan ijazah (STTB) beserta salinan nilai ijazah SLTP yang dilegalisir...", jadi maksudnya salinan bolak-balik halaman ijazah bukan? Terus yang dilegalisir itu bolak-balik halamannya atau depannya saja cukup?
Maaf kak,banyak tanya...
kak mau tanya... kalo AFS itu bayar ? bayarnya berapa kak ?
BalasHapusSeperti yang kami jelaskan dalam setiap sosialisasi program, YES adalah full scholarship dan AFS adalah partial scholarship. Tapi Bina Antarbudaya memilih kandidat berdasarkan POTENSI DIRI bukan latar belakang ekonomi, jadi Binabud tidak pernah membicarakan besar biaya di depan. Hal ini hanya akan dibahas setelah seleksi tahap III selesai dimana saat itu sudah terpilih peserta dengan potensi diri terbaik dari sekian banyak peserta. Adalah SANGAT BIAS bila kami membicarakan biaya di awal seleksi seperti ini, karena semampu apa pun ekonomi adik kami tidak akan memilih adik bila adik tidak memiliki potensi diri terbaik :)
BalasHapusJadi sebaiknya adik fokuskan diri maksimal berjuang di seleksi ini dulu ya.
Ka,pengumuman seleksi tahap 2 kapan ??
BalasHapus1) Adik yang ganteng/cantik, lain kali tuliskan nama kalo tanya ya. Be polite, please.
BalasHapus2) Hasil seleksi II max diumumkan seminggu sebelum 9 Juni 3013 (seleksi III). Be patient ya :)
Kak, Saya Gilang dr Subang. Di akun Saya sdh ada pengumuman hasil seleksi tahap 2, dan saya gak lulus Kak. Pengumumannya yg bener yg skrg atau yg bulan Juni nanti ya kak? mohon balas Kak. Trims....
BalasHapusKami masih mengolah data hasil seleksi II, jadi sama sekali belum ada pengumuman. Kemungkinan tampilan tsb muncul karena faktor sistem yang kakak harus koordinasi dengan kantor nasional dulu. Thanks untuk infonya ya Gilang :)
HapusIya, kalo ga salah, memang ditetapkan begitu kalo di nasional, kalo belum ada pengumuman atau konfirmasi dari ybakarawang, pasti dicantumkan ga lulus, kalo ga percaya, tanya2 aja kenalan2 kamu yang ikut program ini. Pengumuman resmi akan diupload di blog ini. Jadi pantenginnya situs yang ini aja. Oke oke? CMIIW sih :3
HapusKakak sudah koordinasi dengan IT kantor nasional. Seharusnya hal tsb tidak terjadi, karena informasi jadi menyesatkan. Kemungkinan karena ada masalah sistem. Akan diatasi oleh kakak2 yang ganteng di kantor nasional.
HapusBetul kak Bajra, patokannya adalah pengumuman di blog ini. Tx u/ Kak Bajra yang juga ganteng :)
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapus